close
Poker Online Terpercaya Poker Online Uang Asli

qqgaming.com Agen Judi Bola Online Koin4d.com qqgaming.com

ROM distributor HP xiaomi, cek dan tanyakan sebelum membeli

ROM distributor HP xiaomi

ROM distributor HP xiaomi

Inilah yang harus kamu perhatikan saat membeli hp xiaomi agar terhindar dari ROM distributor (abal-abal) yang akan membuat kamu kecewa dikemudian hari

Xiaomi adalah merk smartphone yang saat ini sedang booming di indonesia, hp asal Tiongkok ini berhasil mengambil hati para calon pembeli nya dengan menawarkan spek yang mumpuni dengan fitur-fitur menarik yang ditanamkan pada semua produknya

Harga sebuah HP Xiaomi memang bervariasi di sesuaikan dengan spek yang di sematkan, harga yang relatif terjangkau dengan spek yang terbilang cukup mumpuni menjadikan HP Xiaomi ini diburu oleh para calon pembelinya dari semua kalangan.

Tahukah kamu bahwa ada beberapa hal penting yang harus kamu cek dan perhatikan saat membeli HP Xiaomi agar tidak kecewa setelah kamu membelinya, berikut di bawah ini penjelasannya:

1. Jika kamu berniat akan membeli HP xiaomi, pastikan terlebih dahulu type mana yang akan kamu beli sebelum kamu datang ke toko hp, kamu bisa tanya atau lihat kepada teman atau saudara terlebih dulu yang sebelumnya telah menggunakan HP xiaomi, atau bisa mencari informasi dari internet.

2. Pastikan bahwa HP xiaomi yang akan kamu beli benar-benar sesuai dengan kebutuhan kamu, akan lebih baik untuk tidak membeli hp yang mahal dengan spek yang tinggi jika HP tersebut hanya digunakan untuk telpon dan SMS saja.

Berikut ini adalah yang paling PENTING, ROM distributor HP xiaomi  !!

3. Setelah kamu menentukan type HP xiaomi yang akan kamu beli, sekarang saatnya kamu pergi ke toko hp, ingat pastikanlah hal-hal berikut ini:

– Cek layar touchscreen dan body HP xiaomi terlebih dahulu, apakah ada goresan, retak, terutama di bagian layar touchscreen atau dibagian body

– Cek semua tombol apakah benar-benar berfungsi atau tidak

– Cek koneksi jaringan internet, mintalah untuk dipasangkan kartu GSM yang sudah support 4G jika HP xiaomi yang kamu beli sudah mendukung 4G, pastikan kamu tahu bahwa sinyal 4G benar-benar terdeteksi di HP tersebut, karena beberapa hp Xiaomi ada yang mengalami error pada jaringan 4G yang disebabkan ROM yang digunakan dalam HP tesebut adalah ROM distributor (abal-abal).

– Tanyakan kepada penjual, apakah HP xiaomi yang kamu beli menggunakan ROM distributor atau ROM asli official

– Untuk mengetahui ROM yang di gunakan adalah ROM distributor (abal-abal) atau bukan kamu bisa lihat di daftar aplikasi di HP tersebut, jika ROM yang di gunakan adalah ROM distributor biasanya sudah terpasang atau terinstall aplikasi “UC Browser” dan aplikasi untuk mengedit photo seperti “beautyplus”, jika kamu menemukan keduanya itu sebaiknya kamu meminta kepada penjual untuk memberikan HP Xiaomi yang lain yang tidak ada kedua aplikasi tersebut, atau bilang saja bahwa kamu ingin membeli HP Xiaomi yang tidak menggunakan ROM distributor tapi yang menggunakan ROM asli official, jika ternyata penjual tidak dapat memberikan HP Xiaomi dengan ROM yang asli terpasang di HP tersebut sebaiknya kamu urungkan membelinya untuk sementara sampai kamu benar-benar menemukan HP Xiaomi yang menggunakan ROM asli official di dalamnya

– Untuk mengetahui ROM distributor atau bukan kamu juga dapat cek dengan cara:

masuk ke “pengaturan >> tentang ponsel”

kemudian kamu lihat di bagian “versi MIUI”, Pastikan versi MIUI nya 4 digit, jika ternyata ada 5 digit atau lebih sudah bisa dipastikan bahwa ROM yang digunakan adalah ROM abal-abal.

Contoh ROM Official

Perhatikan jumlaha angka (tanda panah), terdiri dari 4 angka, itu artinya bahwa yang digunakan adalah ROM official. Nomor ini pastinya berbeda beda, yang penting adalah jumlah angkanya harus berjumlah 4 angka, jika lebih dari 4 maka sudah dapat dipastikan ROM abal-abal.

Penting!! 

Seandainya kamu akan membeli hp xiaomi bekas/second, pastikan kepada penjualnya untuk logout terlebih dulu dari akun Mi nya (Mi account), atau pastikan kamu mengetahui password akun Mi nya dari hp xiaomi yang akan kamu beli. Jika kamu tidak mengetahui password akun Mi, kamu akan menghadapi masalah besar di kemudian hari.

Misalnya hp xiaomi kamu error dan harus hard reset atau mengembalikan ke setelan pabrik, maka setelah selesai proses hard reset, kamu akan diminta memasukan password akun Mi, jika kamu tidak tahu password nya maka hp kamu tidak bisa digunakan. Banyak sekali kasus seperti ini terjadi dan solusinya pun sangat ribet sekali, bahakan banyak yang tidak berhasil yang akhirnya hp xiaomi nya tidak bisa digunakan. 

Resiko menggunakan ROM distributor (abal-abal):

– HP sering error
– HP mati sendiri
– Panas berlebih saat digunakan
– Tidak dapat menerima sinyal 4G
– Updater tidak berfungsi dan masih banyak kemungkinan-kemungkinan lainnya yang dapat membuat kamu akan kecewa.

Cara mengatasi ROM distributor HP xiaomi yang sudah terlanjur dibeli:

– Bawa ke counter atau ke Xiaomi center untuk mengganti ROM abal-abal dengan ROM asli atau official

– Lakukan flashing sendiri untuk mengganti ROM distributor HP xiaomi jika kamu bisa

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

ROM distributor HP xiaomi, cek dan tanyakan sebelum membeli | admin | 4.5