Penyebab daftar Google adsense ditolak, dan cara memperbaikinya

Penyebab daftar Google adsense ditolak
Penyebab daftar Google adsense ditolak

Penyebab daftar Google adsense ditolak – Daftar Google Adsense yang selalu berujung pada penolakan Menjadi momok yang sangat menakutkan sekaligus menyebalkan. Terkadang kita juga dibuat bingung dengan penolakan itu, karena kita merasa bahwa blog kita sudah memenuhi kriteria untuk mengikuti program Google Adsense, namun tetap saja ditolak.

Google Adsense adalah cara paling mudah untuk menghasilkan uang dari Blog, namun memang sekarang ini aturannya semakin ketat dan menuntut kita untuk extra kerja keras agar dapat diterima menjadi publisher Google Adsense.

Kekecewaan akibat selalu ditolak oleh google adsense membuat sebagian blogger putus asa dan akhirnya berhenti menulis dan kehilangan semangat untuk melanjutkan aktifitas bloggingnya.

Ingat, ketika permohonan Google adsense ditolak, itu bukan berarti akhir dari segalanya di dunia blogging, karena Masih banyak cara lain untuk mendapatkan uang melalui blog selain dari Google adsense, seperti Chitika, Infolinks, BuySellAds dll.

‌Perlu kita sadari bahwa Google hanya akan menerima blog/web berkualitas untuk menayangkan iklan-iklan mereka, jadi pastinya mereka tidak akan sembarangan dalam menerima blog atau web untuk dijadikan publisher Google adsense, oleh karena Itu, sebelum kita mengajukan permohonan Google adsense kita harus benar-benar pastikan bahwa blog kita sudah layak untuk didaftarkan di Google Adsense.

Untuk mengetahui Layak atau tidak nya sebuah blog untuk untuk didaftarkan ke google adsense, kita bisa mulai dengan memperhatikan konten yang kita tulis apakah sudah sesuai dengan aturan Google adsense atau belum.

dibawah ini adalah tema konten yang dipastikan penyebab daftar Google adsense ditolak:

– Adult content
-Content that advocates against an individual, group, or organization
– Recreational drugs and drug-related content
– Alcohol-related content
– Tobacco-related content
– Healthcare-related content
– Hacking and cracking content
– Pages that offer compensation programs
– Misrepresentative content
– Violent content
– Weapon-related content
– Content that enables dishonest behavior
– Illegal content

Selain beberapa hal diatas, penyebab Google adsense ditolak lainnya adalah :
1. Konten hasil copy-paste, konten seperti ini selain dapat mengakibatkan ditolaknya Google adsense, dapat berakibat buruk juga terhadap hasil pencarian Google ( bisa menghilang dari hasil pencarian Google)

2. Konten atau artikel yang kita tulis terlalu singkat atau dibawah batas minimum yang disarankan (batas minimum 300 suku kata)

3. Terlalu banyak menampilkan gambar ilustrasi dalam sebuah postingan ( cukup 1-2 gambar saja)

4. Terlalu banyak menggunakan flash atau video pada postingan artikel

5. Tidak adanya navigasi yang dapat memudahkan pengunjung untuk meng-explore halaman web

6. Tidak adanya perlengkapan blog seperti menu privacy policy, disclaimer, about dll

7. Usia blog, jumlah artikel, banyaknya visitor/day, adalah hal yang pasti juga diperhitungkan oleh pihak Google dalam menilai sebuah blog sebagai syarat diterima atau tidaknya pendaftaran Google adsense

Setiap penolakan pastinya ada penyebabnya, jadi jangan langsung putus asa, akan lebih baik jika kita lakukan cek dan ricek, lakukan perbaikan-perbaikan pada blog kita agar pada saat daftar Google Adsense berikutnya bisa diterima.

Sebagai tambahan, jika hari ini pendaftaran Google adsense ditolak, sebaiknya jangan terburu-buru untuk mendaftarkannya kembali, tapi lakukanlah perbaikan-perbaikan seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai penyebab daftar Google adsense ditolak, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *