Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di hp Android [ Berhasil di hp xiaomi]

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di hp Android – Sangat mengganggu rasanya kalau sedang menggunakan smartphone android tiba-tiba muncul iklan yang tidak jelas dan tidak tahu darimana asalnya, apa lagi di saat kita sedang membuka salah satu aplikasi, iklan pun mulai bermunculan.

Bagi sebagian orang menganggap munculnya iklan-iklan tidak jelas ini diakibatkan oleh virus, meskipun sebenarnya belum tentu dikarenakan serangan virus.

Iklan yang sering muncul pada hp android dapat mengakibatkan quota internet cepat habis, hp menjadi panas dan batre menjadi boros (meskpun tidak signifikan), tapi yang jelas munculnya iklan-iklan tersebut sangat menganggu dan membuat kita tidak nyaman, Oleh karenanya beberapa pengguna hp android lebih memilih untuk mematikan koneksi data jika saat sedang tidak digunakan.

Munculnya iklan pada hp android biasanya berasal dari salah satu aplikasi yang mungkin pernah kamu donwload, artinya iklan tersebut datang dari aplikasi yang bukan bawaan hp itu sendiri, misalnya aplikasi yang pernah kamu download dari playstore atau dari tempat lainnya.

Ketika kamu akan medownload sebuah aplikasi dari playstore misalnya, kamu akan melihat apakah aplikasi tersebut berisi iklan atau tidak.

Aplikasi yang mengandung iklan

Aplikasi yang mengandung iklan

Jika aplikasi yang kamu install mengandung Iklan, iklan biasanya akan muncul saat kamu membuka dan menggunakan aplikasi tersebut, bahkan ada yang lebih parah yaitu kadang muncul iklan satu halaman penuh di layar hp kita yang sangat membuat kita tidak nyaman.

Untuk mengatasi masalah munculnya iklan yang mengganggu ini ada sebuah tips sederhana agar iklan tersebut tidak muncul saat kamu menggunakan aplikasi yang mengandung iklan, cara ini saya lakukan di hp xiaomi, dan pastinya cara ini dapat di lakukan juga di hp android merk lainnya hanya saja letak setingan nya yang sedikit berbeda.

Cara Menghilangkan Iklan yang muncul di hp android :

Cara pertama:

Masuk ke setttings —> Apps/apps manager/installed apps —> Downloaded

Dibagian downloaded akan terdapat daftar aplikasi yang kamu download dan kamu install sebelumnya, daftar aplikais inilah yang benar-benar harus kamu curigai, apa lagi jika terdapat icon aplikasi yang sama dengan icon settings/pengaturan 

Uninstall satu persatu untuk mengetahui dari aplikasi manakah iklan yang mengganggu itu muncul, jika terdapat aplikasi yang menggunakan icon seperti icon settings langsung hapus saja, karena itu biasanya hanya sebagai kamuplase agar user tidak berani menghapus aplikasi tersebut, padahal dari aplikasi dengan icon settings itulah iklan-iklan itu sengaja di munculkan oleh si pembuat aplikasi.

Aplikasi apapun yang kamu hapus yang ada di daftar downloaded, tidak akan membuat hp kamu error, jadi tidak usah khawatir.

Cara kedua:

1. Buka aplikasi Sequrity/keamanan
2. Pilih “penggunaan data”
3. Pilih dan klik “batasi penggunaan data”
4. Pilih salah satu atau aplikasi yang mengandung iklan kemudian tandai atau klik agar menjadi silang merah untuk memutuskan koneksi internet ke aplikasi yang kamu inginkan, sebaiknya klik di kedua jenis jaringan ada yaitu seluler dan wifi (silang merah artinya tidak akan ada koneksi internet yang terhubung ke aplikasi tersebut)

Batasi penggunaan data hp xiaomi

Batasi penggunaan data hp xiaomi

5. Silahkan coba buka dan gunakan aplikasi yang barusan sudah kamu seting.

Keterangan penting:
Lakukan seting di atas pada aplikasi yang dalam penggunaan nya tidak memerlukan koneksi internet seperti forto editor, game offline, aplikaisi untuk menyembunyikan icon aplikasi dll.

Jangan lakukan pada aplikasi yang membutuhkan koneksi internet seperti opramini, Google chrome, bbm, whatsapp dan aplikasi-aplikasi lainnya yang memang membutuhkan koneski internet pada saat penggunaannya.
NB : hp xiaomi

Iklan yang muncul di hp android bisa juga dikarenakan ROM yang digunakan adalah rom distributor yang telah di inject iklan, seperti yang terjadi pada beberapa hp xiaomi.

Pastikan, ROM yang kamu gunakan adalah Rom official, cara cek apakah rom yang kamu gunakan adalah rom distributor atau bukan kamu bisa cek dengan cara :

pengaturan > about phone > lihat versi MIUI (pastikan versi MIUI terdiri dari 4 digit, jika lebih dari 4 digit sudah dapat dipastikan bahwa rom yang kamu gunakan adalah rom distributor, maka harus di lakukan flashing).

Itulah tips Cara Menghilangkan Iklan yang muncul di hp android, selamat mencoba.

Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di hp Android [ Berhasil di hp xiaomi] | Viola | 4.5