Minuman Bir ini Berasal Dari Urine Manusia

Bir dari urine manusia – Produsen minuman beralkohol di Denmark membuat bir dengan cara baru yang menggabungkan bahan tak biasa, yaitu urine manusia.

Jangan salah salah menduga. Bir dari urine manusia Bukan berarti air seni manusia tersebut langsung disulap jadi bir loh guys..
Bahan utama bir tersebut adalah sama pada umumnya yaitu jelai (barley) yang difermentasikan. Hanya Bedanya, tanaman tersebut diberi pupuk 50.000 liter urine manusia yang sengaja di kumpulkan pada acara sebuah festival musik.

“Alasan mengapa kami membuat Bir dari urine manusia, dengan cara ini karena produsen di Kopenhagen sudah beralih menggunakan bahan organik sejak empat tahun lalu. Jadi sekarang semua bir kami jadikan organik,” penjelasan dari Chief Executive Brewer Norrebro Bryghus, Hendrik Vang, seperti dikutip dari CBS News.

Vang meyakinkan kepada seluruh konsumennya bahwa hasil akhir dari produk terbaru mereka ini tidak mengandung zat air seni manusia.

“Pada awalnya, banyak orang mengira, kami memfilter air seni dan langsung masuk ke bir. Tapi tentu saja itu tidak benar,” kata Vang.

Kemudian Ia kembali menjelaskan, mereka yang awalnya meragukan proses pembuatan bir tersebut, kemudian berubah pikiran ketika memahami bagaimana proses pembuatannya.

Dewan Pertanian dan Makanan Denmark menjelaskan, bir yang diolah dengan teknik yang dinamakan sebagai ‘beercycling’   itu bisa menjadi minuman yang trendi dan berkelanjutan.

nama produk tersebut adalah Pisner,  hanya diproduksi dari ladang jelai yang dipupuk oleh urine manusia, bukan oleh kotoran hewan atau pupuk buatan.

“Itu adalah ide jenius. Sebuah investasi untuk masa depan. Kita kekurangan fosfor, melakukannya adalah sebuah langkah tepat,” kata Mikkel Pedersen pencicip bir

“Rasanya sangat enak, sangat segar, dan saya rasa ini bir ini sangat baik,” kata Birden Eldahl, pecinta minuman bir

Sebanyak 50.000 liter urine yang dikumpulkan dari acara festival musik yang dilaksanakan selama 10 hari di Ghent tahun lalu, cukup untuk menghasilkan jelai untuk memproduksi sekitar 60.000 botol bir.

“Kami menyebutnya dari air ke bir, yakni dari saluran pembuangan air (sewer) ke pembuatan bir (brewer),” kata peneliti University of Ghent Sebastiaan Derese.

Mesin yang mengubah urine menjadi bir sebenarnya sudah tersedia. Alat itu dikembangkan oleh tim ilmuwan di sebuah universitas Belgia.

Mesin itu mampu mengubah urine menjadi air yang bisa diminum, juga pupuk, dengan bantuan energi matahari yang kemudian digunakan untuk memproduksi bir.

Tag:
# Bir dari urine manusia
# Bir pisner dari urine manusia
# Br pisner

Minuman Bir ini Berasal Dari Urine Manusia | admin | 4.5